Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Penyembuhan Luka Diabetes

Lama Penyembuhan Luka Diabetes Sebenarnya Tidak Membutuhkan Waktu Yang Lama Jika Penanganannya Benar !

Lama Penyembuhan Luka Diabetes

Seringkali Anda menemukan bahwa penderita diabetes mengalami luka pada kaki. Dan tahukah Anda, lama penyembuhan luka diabetes ini seringkali mengganggu penderitanya karena mereka menjadi tidak bisa melakukan aktivitas fisik dengan nyaman. Ya, luka diabetes memang sulit sembuh.

Penderita diabetes memang sering mengalami luka pada kaki. Hal ini disebabkan oleh dua hal, yakni gangguan peredaran darah serta gangguan persarafan. Infeksi juga dapat memperparah luka pada kaki ini. Sehingga, lama penyembuhan luka diabetes menjadi semakin lama. Karena itulah, mencegah terjadinya luka sebenarnya lebih penting daripada membiarkan luka sampai terjadi.

Penyebab Luka Kaki Diabetes

Beberapa penyebab luka pada kaki penderita diabetes adalah karena benda tajam, menggunting kuku terlalu pendek, dan bahkan hal sepele seperti menggunakan sepatu dengan ukuran tidak pas. Selain itu, luka ini juga terjadi karena menginjak kerikil tajam. Sebenarnya hal ini justru menjadi anggapan masyarakat bahwa berjalan tanpa alas kaki dapat membantu melancarkan peredaran darah, karena itulah banyak orang percaya berjalan di atas kerikil tajam dapat merangsang peredaran darah. Padahal aktivitas ini termasuk berisiko karena dapat melukai telapak kaki. Jika sudah terjadi luka, maka dapat menyebabkan infeksi yang seringkali tidak mudah dikendalikan.

Dari sebuah penelitian di rumah sakit menunjukkan bahwa faktor utama luka diabetes semakin memburuk adalah infeksi. Kemudian, sekitar 10 persennya adalah gangguan aliran darah, baik gangguan ringan maupun sedang.

Selain itu, lama penyembuhan luka diabetes disebabkan oleh rasa frustasi. Hal ini terkait dengan kadar kortisol alias hormon stres. Jika penderita diabetes mengalami frustasi, atau mungkin malah depresi, maka kadar kortisol akan semakin meningkat. Hal ini berdasarkan penelitian di sebuah universitas yang menemukan bahwa peningkatan kadar kortisol menyebabkan lama penyembuhan luka diabetes.

Selain itu, jika penderita tidak sabaran, hal ini juga dapat menghambat penyembuhan luka. Dan hal yang perlu Anda ingat, luka kecil pada penderita diabetes sekalipun akan sulit disembuhkan.

Mengapa Luka Diabetes Sulit Sembuh?

Penderita diabetes mellitus seringkali mempunyai kekebalan tubuh yang menurun. Karena itulah, lama penyembuhan luka diabetes menjadi semakin lama. Kadang-kadang juga ditemukan bahwa infeksi yang terjadi dapat melebar dan mengenai otot dan tulang.

Jika sudah mengenai tulang, maka diperlukan antibiotic khusus yang dapat menembus tulang. Dan jika lukanya terlalu lebar, maka jalan yang harus ditempuh adalah operas plastik. Kulit yang terbuka dapat ditutup dengan kulit dari bagian tubuh lain, seperti kulit paha.

Lama Penyembuhan Luka Diabetes

Tetapi jika sudah terjadi kematian jaringan alias gangren, yakni tanda-tandanya adalah kulit menjadi kehitaman, maka jalan satu-satunya adalah dengan amputasi. Pemotongan kaki ini dapat dilakukan di atas lutut maupun di bawah lutut. Tentunya hal ini akan sangat memberatkan pasien, belum lagi efek psikologis yang diterimanya.

Banyak dokter yang menyatakan bahwa banyak penderita diabetes yang mengalami luka di kaki datang sudah terlambat. Hal ini terutama disebabkan oleh biaya. Padahal, jika sudah terlambat, maka penderita terkadang harus dirawat di rumah sakit.

Data-data di bawah ini mungkin akan membuat Anda sedikit terkejut. Dari penelitian di sebuah rumah sakit, angka kematian diabetes ini mencapai 4 persen. Sedangkan penderita yang melakukan amputasi besar mencapai angka 2,1 persen dan mereka yang melakukan amputasi kecil mencapai angka 6,4 persen. Sementara itu, yang tidak diamputasi dan dapat sembuh mencapai angka 30 persen, dan yang sembuh dengan bantuan seperti cangkok kulit mencapai 34 persen. Setelah pasien pulang, hal ini bukan berarti bahwa masalah luka ini sudah selesai. Pasien harus melakukan rehabilitasi dan juga harus melakukan penyembuhan luka. Karena itulah, mencegah memang lebih baik daripada mengobati.

Lama Penyembuhan Luka Diabetes

Untuk mencegah sebenarnya snagat mudah, yakni dengan melakukan perawatan kaki. Rajin-rajinlah mencuci kaki dan mengeringkannya, serta hindarkan kaki dari benda-benda yang mungkin dapat membuat luka sekecil apapun di kaki. Selain itu, jangan rendam kaki Anda karena dapat menyebabkan kulit kaki menjadi melemah sehingga semakin akan berisiko luka.

Lalu, bagaimana caranya agar lama penyembuhan luka diabetes dapat diminimalkan periodenya?

Untuk mencegah luka diabetes Anda juga harus mengkonsumsi zat yang dapat membuat diabetes Anda segera sembuh. Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah noni yang berasal dari Tahiti ini. Banyaknya zat yang terkandung dalam buah noni akan membuat diabetes Anda cepat sembuh. Zat-zat itu antara lain anti bakteri, zat anti kanker, dan xeronine, yang dapat membantu pembentukan protein spesifik dalam sel-sel tubuh.

Penelitian lain juga menemukan bahwa buah noni ini dapat mengatasi berbagai penyakit mematikan seperti stroke, jantung, dan terutama diabetes. Buah noni ini juga dapat mengatasi alergi, depresi, dan juga tekanan darah tinggi.

Yang terbaik adalah buah noni ini berasal dari alam sehingga kecil kemungkinannya menimbulkan efek samping berat pada tubuh. Untuk mendapatkannya juga mudah, karena Anda hanya perlu mengkonsumsi TNO dan TNM.

TNO, Lama Penyembuhan Luka Diabetes Jadi Lebih Cepat Dari Biasanya 

TNO ini merupakan ramuan alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat untuk mengkompres luka diabetes. Jadi, lama penyembuhan luka diabetes dapat diminimalisir. TNO ini mengandung proxeronine yang dapat membuka pori-pori sel. Jadi, nutrisi yang diperlukan tubuh dapat dengan mudah masuk. Sebaliknya, racun dikeluarkan dari dalam tubuh dengan mudah pula. TNO ini juga mengandung adaptogen sehingga dia dapat membantu sel tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Dengan mengkonsumsi TNO maka lama penyembuhan luka diabetes Anda akan cepat. TNO mengandung vitamin, mineral, dan juga antioksidan. Selain itu, terkandung lebih dari 150 nutrisi dalam ramuan alami ini sehingga Anda dapat mengkonsumsinya agar diabetes Anda segera sembuh.

Karena fungsinya TNO bisa untuk membantu sel tubuh menyembuhkan dirinya sendiri maka dengan menggunakan TNO untuk mengompres luka diabetes ini, lama penyembuhan luka diabetes Anda akan segera sembuh.

250Kandungan buah noni dalam TNO  ini akan merangsang tubuh sehingga dapat membantu produksi scopoletin dan nitric oxide. Dua zat ini dapat membantu meringkankan gejala diabetes. Jika gejala diabetes sudah ringan, maka lama penyembuhan luka diabetes ini akan segera dapat sembuh.

Meskipun Anda sudah mengkonsumi dua ramuan mujarab itu, ada hal lain yang harus Anda lakukan yakni tetap menjaga stamina tubuh dan menjaga kebersihan badan, terutama kaki. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan olahraga yang tepat untuk Anda. Dan jangan lupa untuk selalu merawat kaki untuk mencegah terjadinya luka.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Anda tidak perlu khawatir. Mendapatkan TNO ini mudah karena Anda dapat memesannya via online. Memang online menjadi jalan yang praktis jika Anda ingin mendapatkan ramuan alami penyembuh diabetes itu sesegera mungkin. Pesan sekarang juga dan semoga diabetes Anda segera sembuh. Untuk selengkapnya klik Obat Untuk Luka Diabetes Dari Herbal.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!